Rabu, 02 Desember 2015

Profil Mujang Kurnia



Mujang Kurnia, merupakan anak kelima dari enam bersaudara. Ia lahir di Lebak pada tanggal 08 Februari 1992 dari seorang Ayah bernama Karmin dan Ibu bernama Arkati.

Saat ini ia masih menempuh studi S1 di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dengan jurusan Ekonomi Syariah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), sebelumnya ia merupakan lulusan SMK Negeri 5 Pandeglang jurusan Akuntansi dengan prestasi nilai tertinggi pada Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah SMK Negeri 5 Pandeglang tahun 2011, juga merupakan siswa terbaik dan berprestasi di sekolahnya dengan berturut-turut selama 3 tahun menjadi juara/peringkat pertama pada tiap kenaikan kelas, sebelum itu ia juga menyelesaikan sekolah menengah pertamanya di MTs Negeri Cikeusik dari tahun 2005 sampai 2008, dan sekolah dasar di SD Negeri Katapang 02 pada tahun 1999 sampai 2005.

Pria yang kuliah dengan bermodalkan semangat dan tekad kuat untuk menjadi mahasiswa ini, selama di kampus ia aktif dalam berbagai kegiatan dan organisasi. Untuk memenuhi kebutuhan hidup dan biaya kuliahnya, sejak semester awal ia sudah mulai membuka usaha. Ia juga sering memberikan motivasi kepada teman-temannya dan kepada siswa-siswa tingkat SMA atau SMP dengan berbagi pengalaman semangat meraih mimpi-mimpinya.

Dengan prestasi dan keunggulannya itu pulalah, mahasiswa yang hobi bersilaturahim ini pada bulan Oktober 2014 terpilih sebagai salah satu dari 8 mahasiswa di seluruh kampus Indonesia yang memperolah beasiswa pendidikan dari MES Foundation yang bekerja sama dengan Bank Permata Syariah.

Tidak hanya itu, anak yang berasal dari kampung nan terpencil ini juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Regional Banten periode 2014-2015. Sebelum menjabat sebagai ketua di FoSSEI Banten, ia menjabat sebagai Ketua BEM Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam yang kini telah menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten masa khidmat 2014 dan sempat menjadi Ketua Umum KSEI Komunitas Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten periode 2013-2014. 

Ia juga aktif pada berbagai organisasi kemahasiswaan lainnya seperti, Pelajar Islam Indonesia, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, serta tergabung dengan Keluarga Mahasiswa Lebak (KUMALA), selain itu, saat ia di bangku sekolah juga telah aktif diberbagai kegiatan, seperti OSIS sebagai ketua, Pramuka, Paskibra, Rohis, Olahraga.

Aktifitas saat ini ia merupakan Direktur pada CV. Kurir Amanah Mulia yang mengembangkan jasa trasportasi online di Kota Serang dengan salah satu unitnya adalah Ojek Amanah yaitu ojek online yang di khususkan untuk perempuan. Ia juga sebagai Trainer pada Zero Training Indonesia dan sempat menjadi tim redaksi pada majalah remaja PojokGaul di provinsi Banten, serta tengah mengembangkan Koperasi Syariah yang mana ia merupakan Direktur Utamanya.

Prinsip yang ia genggam selama berkuliah adalah menjadi mahasiswa yang bukan sekedar mahasiswa, sehingga ia terus mencoba dan belajar menjadi pribadi yang lebih dari yang lainnya, namun bukan sekedar itu, tujuan akhir yang ia harapkan adalah keridhoan Tuhan dalam setiap aktivitas dan kegiatan-kegiatannya. Ia memiliki mimpi yang dibangunnya sejak awal kuliah, yakni berwisuda dengan gelar sebagai sarjana dan juga pengusaha yang tentunya mampu membuka lapangan kerja. Selain itu, ia juga bertekad agar sebelum berwisuda sudah berkeluarga (memiliki istri) dan juga menghafal Al-Quran (tahfidz). 

(Selengkapnya kunjungi; http://mujangkurnia.blogspot.co.id/) 

Ia bisa dihubungi di;
Facebook: Mujang Kurnia
Twitter: @mujangkurnia
Email: mujangkurniabanten@gmail.com
Web: mujangkurnia.blogspot.com

1 komentar: